Senin, 17 Mei 2010

Gubernur Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Sebuah helikopter yang mengangkut gubernur dan rombongannya jatuh ke sebuah rumah di selatan Ibu Kota Filipina, Selasa. Menurut sumber resmi, ada tujuh korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Helikopter itu membawa gubernur provinsi Quezon Rafael Nantes, dua petugas keamanan, dan seorang pilot. Helikopter jatuh sesaat sebelum lepas landas di kota Lucena, sekitar 110 km selatan Manila. Kepala polisi provinsi Quezon, Erickson Velasquez, mengatakan kecelakaan tersebut juga menyebabkan tiga rumah terbakar.

Dua jenazah ditemukan di dalam satu rumah, dan jenazah lainnya ditemukan di luar rumah. “Helikopter itu benar-benar hancur dan terbakar, sementara jenazah yang kami angkat terbakar sampai hampir tidak bisa dikenali,” kata Velasquez.

Menurut dia, saksi menyampaikan pada polisi, bahwa helikopter lepas landas dengan mulus, dan mulai oleng. Kemudian baling-baling helikopter tiba-tiba berhenti. Masih belum jelas penyebabnya apa.

Nantes seharusnya masih menjabat sebagai gubernur Quezon sampai 30 Juni. Ia kalah dari pemilihan kepala daerah pada 10 Mei lalu. Dia adalah pendukung senator Beningno Aquino III, pemenang dalam pemilihan presiden.

(http://mim.yahoo.com/yahooindonesia/p/FJAuxb3/?cid=idtd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar